Trio Hore di Kolam Pemancingan Pak Sukardi

Pencarian makanan berlanjut di salah satu kabupaten Kota Malang, Pakis. Sebenarnya, Kolam Pemancingan Pak Sukardi letaknya jauh dari perkotaan dan ‘tak terlihat’. Bagi beberapa orang yang pertama kali ke tempat yang sepertinya sudah terkenal di kalangan para pemancing akan kesulitan. Pasalnya yang terlihat pertama kali di pinggir jalan hanyalah parkiran mobil. Kolamnya sendiri berada di [...]

Makan Dekat Hutan

Ada yang bilang hutan merupakan paru-paru dunia. Gimana nggak, tumbuh-tumbuhan bisa menyerap karbondioksida yang ditimbulkan dari polusi yang dihasilkan manusia (termasuk Sam Kumal juga dong (╥_╥) ). Bicara mengenai hutan, ada nggak yang pernah lihat hutan di tengah kota? Mungkin ada yang pernah melihat ada juga yang nggak. Sekarang pertanyaan dipersempit dengan, Ada nggak yang [...]

Camilan Khas Ngemall

Mall identik dengan tempat berbelanja. Bagi sebagian besar kaum hawa mungkin akan suka dengan yang namanya mall. Karena mall merupakan tempat untuk memanjakan diri, mencuci mata dan menyisihkan uang untuk berbelanja. Bagi yang lagi bokek nggak perlu khawatir. Bisa pergi ke foodcourt salah satu mall di Kota Malang ini yang terletak didaerah veteran. Tempatnya ada [...]

Dingin-Dingin Makan Si Dingin

Udara dingin di Kota Malang semakin hari semakin menjadi. Mengapa kota yang sering dieluh-eluhkan semakin panas kini menjadi semakin dingin? Tetapi ketika diberikan udara dingin malah mengeluh. Kalimat-kalimat sebelum ini ditujukan kepada Sam Kumal yang begitu kedinginan ketika malam tiba. Malang memang semakin dingin. Dengan memakai t-shirt dengan jaketnya yang dirasa cukup menghangatkan tubuh Sam [...]

Ada Mi Aceh Di Kota Malang

Sam Kumal datang sekitar jam 7.30 malam dan masih ada beberapa bangku yang kosong. Sam Kumal pesen deh mi aceh yang pedes banget, sepersekian detik kemudian Sam Kumal berpikir ‘Iya kalau pedesnya di lidah Sam Kumal nggak pedes banget, kalau di lidah Sam Kumal pedesnya banget gimana?’. Buru-buru deh Sam Kumal meralat pesanan Sam Kumal [...]

Terbersit Sebuah Cerita di Kedai Kopi

Tugu merupakan salah satu ikon Kota Malang. Terletak di jantung kota Malang persis di depan gedung pemerintahan walikota Malang. Lampu-lampu temaram menghiasi alun-alun tugu yang kadang membuat orang lalu-lalang menyebrang jalan untuk mengambil gambar di alun-alun tugu. Sekedar ingin mengabadikan momen bersama orang terdekat atau narsis bersama teman-teman. Yah, emang nggak lengkap rasanya menikmati keindahan alun-alun [...]